Apa Saja Pantangan Makanan Penderita Asam Urat ?

Bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja pantangan makanan penderita asam urat maka kami memiliki penjelasan mengenai informasi tersebut dan sebaiknya untu terus melanjutkan membaca informasi dari kami. Berikut penjelasannya.

Salah satu hal yang bisa memicu seseorang terkena penyakit asam urat adalah kadar asam urat yang tinggi dalam darah dan kadar asam urat ini bisa dipengaruhi oleh asupan makanan apa saja yang harus Anda konsumsi terlebih jika Anda memang sudah mengalami penyakit asam urat sangat disarankan untuk mengkonsumsi asupan makanan yang memang bisa membantu menurunkan kadar asam urat Anda.



Jadi bagi Anda yang sudah terkena penyakit asam urat, selain mengkonsumsi obat asam urat Anda juga harus menghindari beberapa jenis pantangan asam urat di bawah ini :

Ekstrak Daging

Makanan pantangan asam urat yang pertama adlaah ekstrak daging dimana ini adalah suatu bubuk yang biasa dibuat menjadi kaldu dan jika dicampurkan dengan menggunakan air dan meskipun jenis makanan yang satu kurang terkenal tapi menurut penelitian ekstrak daging mengandung kadar asam urat yang sangat tinggi dan menjadi makanan asam urat.

Jeroan

Diantaranya otak, hati, babat, usus, paru - paru dan organ binatang lainnya diamana jenis makanan asam urat yang menjadi nomor satu ini harus Anda hindari jika tidak ingin kadar asam urat Anda meningkat dan bagi Anda yang juga tidak ingin terkena penyakit asam urat sangat baik apabila menghindari jenis makanan yang satu ini.

Ikan


Sedangkan jenis makanan yang ketiga adalah ikan, dimana Anda harus menghindari jenis ikan yang megnandung kadar asam urat tinggi dan beberapa jenis ikan yang harus Anda hindari ini adalah sarden, herring, teri dan makerel. Dan bagi yang belum tau, ikan kembung serta ikan tenggiri adalah salah satu jenis bagian dari ikan makerel juga.

Kerang

Dan untuk pantangan makanan penderita asam urat yang harus Anda hindari terakhir adalah kerang dimana ada beberapa jenis kerang yang bisa menyebabkan asam urat karena kadar asam urat nya yang tinggi. Jenis pantangan makanan yang satu ini sebaiknya dihindari bagi Anda yang sering mengalami asam urat agar tidak bertambah buruk pada kondisi kesehatan tubuh Anda.

ORDER QNC JELLY GAMAT VIA BUKALAPAK
ORDER QNC JELLY GAMAT VIA SHOPEE

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan Penurun Kadar Asam Urat Paling Ampuh

Tips Ampuh Mencegah Penyakit Asam Urat