Faktor Penyebab Seseorang Terkena Asam Urat



Biasanya seseorang mengalami penyakit asam urat apabila mereka memiliki asam urat tinggi di dalam darah yang sudah melewati angka 7 mg% dan penyakit yang satu ini tidak boleh Anda sepelekan karena jika dibiarkan tanpa melakukan pengobatan maka bisa berdampak buruk pada tubuh. Untuk pengobatan asam urat Anda bisa mengkonsumsi obat asam urat yang terbuat dari bahan - bahan herbal agar tidak menyebabkan efek samping yang buruk untuk tubuh.

Namun, agar Anda bisa mendapatkan pengobatan yang cocok maka ketahui terlebih dahulu faktor penyebab seseorang terkena asam urat yang harus Anda ketahui, diantaranya :

Minuman Beralkohol

Mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol tidak hanya buruk untuk asam urat melainkan untuk seluruh kondisi tubuh karena minuman yang mengandung alkohol bisa mengurang jumlah produksi asam urat yang akan dikeluarkan oleh urine. Jenis minuman yang bisa memicu terjadinya asam urat yaitu spirit, bir.

Makanan


Makanan yang mengandung purin dalam jumlah kadar yang tinggi bisa menyebabkan seseorang mengalami asam urat seperti jeroan, makanan lau atau seafood dan daging merah.

Makanan Mengandung Kadar Gula Tinggi

Salah satu penelitian yang dilakukan pada minuman dan makanan ringan yang manis serta minuman yang mengandung furktosa tinggi di dalamnya bisa beresiko menimbulkan terjadinya penyakit asam urat dan fruktosa sendiri adalah satu jenis zat gula alami yang terkandung di dalam buah - buahan sedangkan untuk minuman ringan diet atau jenis meniuman ringan yang mengandung gula rendah tidak menyebabkan resiko terjadinya asam urat.

Masalah Kesehatan

Beberapa jenis gangguan kesehatan yang bisa memicu terjadinya resiko penyakit asam urat adalah kadar lemak dan kolesterol yang tinggi dalam darah, penyakit ginjal, lutut, tangan, kaki, penyakit diabetes tipe 1 2 3, hipertensi atau tekanan darah tinggi dan osteoarthritis.

Obat - Obatan Yang Memicu Penyakit Asam Urat

Beberapa jenis obat - obatan yang bisa memicu terjadinya asam urat adalah niacin yang mambantu mengatasi kolesterol, diuretik, pil air yang mengobati hipertensi serta obat - obatan untuk meredakan tekanan tinggi.

Riwayat Kesehatan Keluarga

Salah satu penelitian juga menyimpulkan apabila penyakit asam urat yaitu jenis penyakit keturunan dan faktany menemukan 1 dari 5 penderita asam urat memiliki seseorang yang mengalami asam urat yang sama di keluarganya.

Jenis Kelamin

Dan yang terakhir, penyebab asam urat adalah jenis kelamin dimana biasanya pada wanita saat masa subur lebih rendah terkena penyakit asam urat dibandingkan dengan pria. Dan hal ini tidak terlepas dari peran hormon estroen yang dimiliki oleh wanita dengan kemampuannya untuk menurunkan asam urat serta mengeluarkan melalui ginjal sedangkan pada pria asam urat yang ada di dalam tubuh juga bisa mengalami peningkatan selama masa pubertas dan bisa bertambah semakin tinggi serta wanita sampai dewasa.

Demikian informasi yang kami sampaikan semoga bisa bermanfaat dan menajadi referensi yang baik untuk Anda. Untuk pengobatan asam urat kami sangat merekomendasikan QnC Jelly Gamat yang terbuat dari bahan - bahan alami. Apabila Anda bisa membelinya kepada kami. Kunjungi link di bawah ini !!!

KLIK ORDER " QNC JELLY GAMAT " VIA BUKALAPAK !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Saja Pantangan Makanan Penderita Asam Urat ?

Makanan Penurun Kadar Asam Urat Paling Ampuh

Tips Ampuh Mencegah Penyakit Asam Urat