Makanan Penurun Kadar Asam Urat Paling Ampuh



Asam urat adalah salah satu jenis penyakit yang penyebbakan diakibatkan oleh faktor makanan, sehingga kurang menjaga asupan makanan yang sehat bisa beresiko menyebbakan Anda terkena penyakit asam urat meskipun makanan bukan menjadi penyebab utama penderita asam urat. Pengobatan yang bisa Anda lakukan untuk penyakit asam urat bisa mengkonsumsi obat asam urat yang terbuat dari bahan - bahan herbal karena jika Anda lebih memilih obat yang terbuat dari bahan kimia maka tidak menutup kemungkinan bisa menyebbakan dampak yang kurang baik untuk tubuh Anda.

Tapi selain mengkonsumsi obat asam urat , alangkah baiknya jika Anda juga menjaga asupan makanan agar proses penyembuhan asam urat menjadi lebih efektif dan berikut di bawah ini beberapa makanan penurun kadar asam urat paling ampuh yang kami rekomendasikan untuk Anda diantaranya :

Makanan Yang Mengandung Kalium Tinggi

Jenis makanan pertama yang bisa membantu menurunkan kadar asam urat dan yang kami rekomendasikan adalah makanan yang mengandung kalium tinggi diantaranya kentang, tomat, yoghurt dan pisang yang mampu meningkatkan pengeluaran asam urat dalam tubuh melalui ginjal. Tidak hanya itu saja, kandungan ion yang ada di dalam tubuh juga memiliki peran penting untuk menjaga keseimbangan pH (keasaman) di dalam darah.

Makanan Berkarbohidrat Kompleks

Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks diantaranya berat cokelat, oats atau gandum, labu, jagung, kentang dan beberapa jenis sayur serta buah seperti brokoli, terong, wortel, kol, timun dan lainnya. Memilih makanan yang mengandung jenis karbohidrat ini sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi gula pasir, gula merah, madu serta kue, susu dan cokelat yang mampu meningkatkan kadar fruktosa yang diketahui mampu meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh.

Jeruk Nipis
Dan yang terakhir adalah makanan yang bisa menurunkan asam urat dalam tubuh yaitu jeruk nipis. Buah yang satu ini sangat baik dan memiliki kandungan positif bagi kesehatan tubuh Anda salah satunya untuk menetralkan kadar asam urat dalam tubuh dan kandungan sitrat juga asam askorbat yang dimiliki oleh buah ini memiliki peran dalam menetralkan kadar asam urat dalam darah.

Nah itulah sebagian makanan yang sangat dianjurkan untuk Anda yang ingin menurunkan asam urat secara alami, oleh karena itu rutinlah mengkonsumsi jenis makanan diatas untuk mempercepat proses penurunan kadar asam urat dalam tubuh.

ORDER QNC JELLY GAMAT VIA BUKALAPAK
ORDER QNC JELLY GAMAT VIA SHOPEE

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Saja Pantangan Makanan Penderita Asam Urat ?

Tips Ampuh Mencegah Penyakit Asam Urat